Nasrul Pimpin KADIN Anambas Priode 2020-2025, Pelantikan Disaksikan Gubernur dan Sekdaprov Kepri

0
83
Saat berlangsungnya prosesi pe;lantikan Pengurus KADIN Kepulauan Anambas

TAREMPA, AnambasPos.com Pengurus Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kepulauan Anambas masa bakti 2020- 2025 yang diketuai oleh Muh. Nasrul Arsyad, SE, M. Si, resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KADIN Kepulauan Riau (Kepri), M. Alfan Seheiri, MM, MBA, Ak. Prosesi pelantikan Pengurus KADIN Kepulauan Anambas tersebut, berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Sabtu (05/09/2020).

Ketua KADIN Kepulauan Anambas, Muh. Nasrul, Arsyad, SE, M. Si berbincang dengan Gubernur Kepri Isdianto usai acara pelantikan.

Pelantikan Pengurus KADIN Kepulauan Anambas ketika itu, dihadiri oleh Gubernur Provinsi  Kepri, Isdianto, S. Sos, MM, Sekretaris Daerah Provinisi (Sekdaprov) Kepri, Dr. Arif Fadillah,  Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris, SH dan sejumlah pejabat Provinsi Kepri dan Kepulauan Anambas lainnya.

Muh. Nasrul, Arsyad, SE, M. Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kepri dan Sekdaprov Kepri beserta sejumlah pejabat Provinsi Kepri lainnyha yang telah bersedia menghadiri dan menyaksikan prosesi pelantikan Pengurus KADIn Kepulauan Anambas tersebut.

“Suatu penghormatan besar bagi kami Pengurus KADIN Kepualuan Anambas karena pada prosesi pelantikan ini, dihadiri adan disaksikan langsung oleh Pak Gubernur, Pak Sekdaprov Kepri, Pak Bupati Anambas dan sejumlah pejabat Provinsi Kepri lainnya. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan ini,” ungkap Nasrul dalam sambutannya pada kesempatan itu.

Menurut Nasrul, KADIN yang dibentuk berdasarkan Undang – undang (UU) Nomor 1 tahun 1987 tersebut, mengaharuskan KADIN untuk bersinergi dengan pemerintah. Baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten dan kota. Tanpa senergi dengan pemerintah KADIN tentunya tidak bisa berbuat apa – apa.

Oleh sebab itu, sambung Nasrul, hubungan antara pemerintah terhadap peran KADIN berdasarkan Undang – undang,  dalam menjalankan peran dan fungsinya selaku mitra kerja pemerintah, perlu menjadi perhatian bersama.

“Keberadaan KADIN sebagaimana amanat Undang-undang, sejatinya untuk membantu mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Untuk di Kepulauan Anambas secara spesifik sesuai dengan potensi daerah, diantaranya masyarakat nelayan. Mengembangkan dan memberdayakan potensi – potensi pariwisata,” ucap Nasrul

Sementara itu, Ketua umum KADIN Provinsi Kepulauan Riau, M Alfian Suheiri, meminta agara  Pengurus KADIN Kepulauan Anambas yang baru dilantik, untuk dapat bekerja dengan baik dan maksimal dalam membantu pemerintah daerah (Pemda) Kepulauan Anambas. Terlebih lagi tambah Alfan, pelantikan KADIN Kepulauan Anambas saat itu menjadi sejarah, dimana KADIN tingkat Kabupaten disaksikan langsung oleh Gubernur Kepri.

“Saya berharap agar Pengurus KADIN Kepulaun Anambas yang telah dilantik, untuk dapat  menjalankan tugas, peran dan fungsinya dengan baik dan maksimal. Tetap menjalankan amanah sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggran Rumah Tangga (ART) KADIN,” pesan Alfian.

Alfan mengutarakan bahwsa KADIN adalah lembaga negara yang dibentuk oleh Undang – undang dan bukan LSM. KADIN adalah mintra setrategis pemerintah yang merupakan sebuah wahana komunikasi, informasi, representasi serta  wadah konsultasi. Seluruh pengusaha tergabung dalam KADIN. Baik secara perseorangan, bekelompok, Badan hukum, BUMN, BUMD, maupun Asosiasi.

“KADIN merupakan mitra pemerintah, tugas dan fungsi pokoknya adalah membantu pemerintah meningkatkan perekonomian daerah. Apa yang mejadi pemikiran cerdas, ide dan gagasan keratif dan prodiktif sangat diperlukan dari KADIN. Pengurus KADIN harus sinergi dengan pemerintah daerah,” terang Alfan.

Bupati Kepualaun Anambas, Abdul Haris, SH menyambut baik atas dlantiknya Pengurus KADIN Kepulauan Anambas tersebut. Haris mengajak untuk segera bersama-sama untuk berkifrah dan berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kepualuan Anambas.

“Selamat kepada Pengurus KADIN Anambas yang telah dilantik. Kami menyambut baik atas keberadaan KADIN Kepulauan Anambas. Ke depan diharapkan secara bersama-sama untuk melakukan trobosan, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kepualaun Anambas,” ajak Haris.

Sementara itu Gubernur Kepri, Isdianto memberikan tantangan kepada Pengurus KADIN Kepulauan Anambas yang baru dilantik untuk membuktikan kinerjanya dalam membantu pemerintah daerah,  memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat Kepualuan Anambas.

“Jauh-jauh saya datang untuk menghadiri pelantikan KADIn Kepulauan Anambas ini, karena itu saya tanntang KADIN Kepulauan Anambas untuk membuktikan kinerjanya dengan baik untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Anambas,” kata Isdianto.

Reporter dan editor : Slamet