Koramil 02 / Tarempa Kodim 0318 / Natuna Siagakan Babinsa untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di KPU Anambas

0
57
Babinsa Koramil 02 / Tarempa saat melakukan pengamanan Pilkada di Gedung KPU Anambas

TAREMPA, AnambasPos.com– Para Babinsa Koramil 02 / Tarempa, Kodim 0318 / Natuna, melaksanakan pengamanan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020. Pengamanan tersebut juga dilaksanakan oleh aparat gabungan lainnya, demi menjaga sitkamtibmas selama masa pelaksanaan Pilkada serentak, yang sudah dimulai sejak masa pendaftaran paslon, Jumat (04/09/2020).

Personil gabungan TNI dan POLRI saat melakukan pengamanan Pilkada serentak di Gedung KPU Anambas

Dalam kegiatan tersebut PLH Danramil 02 / Tarempa, PELDA Wamada Simare – mare mengatakan bahwa,  dalam kegiatan ini para Babinsa-nya disiagakan untuk pengamanan Pilkada serentak 2020 khususnya di wilayah teritorial Koramil 02 / Tarempa. “Tentunya kita berharap situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berlangsung,” ungkap Wamada.

Terpisah, Dandim 0318 / Natuna LETKOL ARM Asep  Ridwan SH, M.HAN, memastikan situasi di Kantor KPU Anambas dalam keadaan aman dan kondusif. Pihkanya menghindari adanya gangguan yang bisa membuat situasi kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020 jadi tidak kondusif.

“Para Babinsa jajaran Kodim 0318 / Natuna selalu siap siaga menjaga wilayah, keamanan Pilkada serentak 2020, ” ungkap Asep melalui sambungan telephon selulernya.

Lebih lanjut, disampaikan Asep bahwa, kegiatan  tersebut merupakan kebijakan dari Pangdam l / BB MAYJEND TNI Irwansayah Ma, M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033 / WP BERIGJEND TNI Harnoto S.Sos,  bahwa jajaran teritorial senantiasa menjamin keamanan dan mensukseskan Pilkada serentak 2020 di wilayah Kepulau Riau.

” TNI dan  POLRI bertekad untuk bersama – sama mensukseskan Pilkada serentak 2020 dengan aman dan tertib, ” tegas  Danrem 033 / WP sebagaimana disampaikan Asep.

Laporan dan editor : Asril Masbah