BLT-DD Tahap VI Desa Sunggak Telah Tersalur

0
47

SUNGGAK, JEMAJA BARAT, AnambasPos.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Salurkan Bantuan Langsung Tunai yang Bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap VI gelombang ke 2 tahun Anggaran 2020 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 tepat waktu. Jum’at (11/09/2020).

Kepala Desa (Kades) Sunggak, Musmulyadi kala itu menyalurkan langsung BLT-DD kepada 15 KPM di Balai Desa Sunggak, kegiatan penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tersebut juga dihadiri oleh Camat Jemaja Barat, Supriyadi, S.I.P, Bhabinkamtibmas Jemaja Barat, Bripda Ahyar Ahmad, Pendamping Desa (PD) Febrianto Amir, ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sunggak, Staf desa dan RT/RW, turut menyaksikan penyaluran yang berjalan dengan Kondusif.

Musmulyadi saat menyalurkan BLT-DD tahap VI di Balai Desa Sunggak

Penerima BLT-DD diwilayah Pemdes Sungggak untuk yang kali ini terdapat pengurangan KPM, itu dikarnakan adanya salah satu warga yang pindah keluar daerah secara permanent.

” Sebelumnya kita dari Pemdes Sunggak menyalurkan BLT-DD kepada 16 KPM di Desa Sunggak, ” kata Kades Sunggak yang biasa disapa dengan panggilan Mul oleh rekanan sesama Kades.

Masih kata Mul, pengurangan penerima itu dikarnakan salah satu warga Desa Sunggak telah pindah keluar daerah, ” salah satu KPM yang sebelumnya juga menerima BLT-DD, saat ini telah pindah keluar daerah, dan untuk seterusnya, kita akan menyalurkan kepada 15 KPM saja,” kata dia

Seterusnya, Mul juga menerangkan, anggaran BLT-DD untuk KPM yang telah mengajukan pindah tersebut akan dikembalikan ke Khas Desa.” Anggaran untuk KPM yang telah pindah, kita kembalikan pada Khas desa, dan semua itu telah diatur dalam peraturan perundang-undangan Desa,” terang Mulyadi.

Reporter dan editor : Slamet.