Raker DPC-APDESI II KKA, Peng Lek : Kita Butuh Sekretariat

0
273

LANDAK, JEMAJA, AnambasPos.com – Rapat Kerja (Raker) Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) ke II Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menghasilkan beberapa Point’ kesepakatan, hasil musyawarah dari seluruh Kepala Desa (Kades) yang hadir sebagai peserta Rakerja kala itu untuk melakukan penguatan keberadaan Organisasi Nasional tersebut di KKA.

Sebanyak 37 Kades yang hadir pada kegiatan Rakerja DPC-APDSI ke II kala itu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai Desa Landak Kecamatan Jemaja KKA. Jum’at (11/09/2020).

Salah satu usulan dari anggota peserta Rakerja DPC-APDESI pada kesempatan sesi dengar pendapat sesama anggota membahas tentang keberadaan sekretariat yang belum dimiliki oleh DPC-APDESI hingga saat ini.

Ketika berjalanya Rakerja DPC-APDESI KKA II di Balai Desa Landak Kecamatan Jemaja

Peng Leng, Kades Sri Tanjung Kecamatan Siantan mengusulkan kepada pimpinan Rapat, untuk segera memutuskan adanya sekretariat sebagai pusat adminitrasi dan domisili APDESI KKA.

” DPC-APDESI KKA telah berumur 4 tahun, semenjak dikukuhkan dari tahun 2016, namun hingga saat ini kita belum memiliki sekretariat dan tempat dimana APDESI berdomosili.,” Kata Peng lek. Yang juga menjabat sebagai Kades Sri Tanjung.

Selanjutnya, menanggapi penyampaiyan dari anggota peserta Rakerja ketika itu, Ketua APDESI KKA Zainal Arifin ketika diwawancara Anambaspos.com ditempat yang sama pada akhir kegiatan mengatakan, dari hasil kesepakatan seluruh peserta Rakerja memutuskan, akan segera mencari sekretariat sementara demi kelancaran dalam kepengurusan DPC-ABDESI KKA.

” Memang kita akui, dari awal berdirinya DPC-APDESI KKA, kita belum memiliki sekretariat, namun dari hasil kesepakatan bersama seluruh peserta Rakerja malam ini, dalam waktu dekat kita akan menduduki sekretariat sementara di Desa Tarempa Barat, itu semua telah disetujui oleh peserta Raker dan Kades Tarempa Barat, yang juga selaku penyedia fasilitas sementara,” terang Zainal.

Reporter dan editor : Slamet.