Bupati KKA Menobatkan Latysia Arwa Rossi Sebagai Duta Baca KKA.

0
284

PASIR PETI, SIANTAN, AnambasPos.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar Syukuran dan Apresiasi Prestasi Literasi tahun 2020. Kegiatan diselenggarakan di Aula Lantai III Kantor Bupati KKA dan dihadiri Anggota DPRD serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) KKA dan OPD Anambas. Kamis (17/09/2020).

Syukuran dan Apresiasi kala itu disejalankan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada putra-putri Anambas yang telah membawa nama harum untuk Kabupaten Kepulauan Anambas atas prestasi yang di gapai dalam ajang bergengsi tingkat Nasional.

Bupati KKA saat memberikan tabungan pembinaan kepada Latysia Arwa Rossi saat digelarnya acara syukuran dan apresiasi literas

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Latysia arwa Rossi, salah satu siswi dari Sekolah Dasar Negri (SDN) 001Tarempa, paraih Juara Nasional Lomba Bertutur Tahun 2020, dan Dini Noviadi peraih Juara II Duta Bahasa Kepulauan Riau, Serta SMA Negri 1 Palmatak peraih Juara harapan III dalam lomba perpustakaan Sekolah tingkat SLTA terbaik tingkat se-Provinsin Kepulauan Riau.

Pada kesempatan syukuran yang berlansung, Bupati KKA Abdul Haris, S.H atas nama Pemerintah KKA juga menobatkan Latysia Arwa Rossi sebagai Duta Baca dilingkungan KKA.

” Bersama dengan ini saya sampaikan secara resmi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menobatkan ananda Latysia Arwa Rossi sebagai Duta Baca dan menjadi model bagi siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah dalam meningkatkan minat baca dalam kehidupan sehari-hari” kata Haris.

Selain dinobatkan sebagai Duta Baca, Latysia juga mendapatkan penghargaan serta tabungan pembinaan sebesar 20.000.000,- dari pemerintah daerah kabupaten kepulauan Anambas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas pada kesempatan yang berlangsung juga mengucapkan terima kasih kepada Tim kreasi dan semua instansi yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam perjalanan mensukseskan perlombaan tutur kata tingkat nasional yang membanggakan Pemda Anambas.

” Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh instansi yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung yang telah mensukseskan acara Literasi tahun 2020 yang dimulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional, dan kita berharap akan ada di tingkat internasional,” kata Haris dalam sambutanya.

Reporter dan editor : Slamet.