Kades Bukit Padi Sampaikan Himbauan Anti Politik Uang Saat Penyaluran BLT-DD

0
310

BUKIT PADI, JEMAJA TIMUR, AnambasPos.com – Kepala Desa (Kades) Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) M.Yamin, sampaikan himbauan anti politik uang kepada masyarakat. Himbauan tersebut disejalankan dengan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dampak Covid-19.

Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman Kantor Desa Bukit Padi,Sabtu 18/09/2020 kala itu juga dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Jemaja Timur, Edi Warman Simamora, Sekretaris Desa (Sekdes) Bukit Padi Risky Ardianto, Pendamping Desa (PD) Rosnah, Bhabinkamtibmas Jemaja Timur, Briptu Irwansyah, Babinsa Bukit Padi Koptu R.A Bintan Bol Hutabarat turut mendampingi Kades Bukit Padi dalam kegiatan tersebut.

Kades bukit padi saat menyalurkan BLT-DD tahap VI gelombang ke 2 kepada salah satu warga penerima

Dalam kata sambutan Kades Bukit Padi sebelum berlangsungnya penyaluran BLT-DD, Yamin juga menyampaikan himbauan anti politik uang kepada seluruh peserta yang hadir dalam kesempatan itu.

” Bapak ibu sekalian, memasuki era politik pilkada serentak kedepan, dengan ini saya sampaikan, marilah kita hindari dan tolak dengan keras politik uang, untuk menghadirkan pemimpin yang bersih lebih baik kita memilih pimpinan dari hati nurani kita,” kata Yamin ketika itu.

Selanjutnya, Yamin juga menjelaskan tentang resiko jika masih ada warga yang menerima pemberian yang berbau uang pada saat terselenggaranya pemilu nanti.

” Banyak resikonya untuk kita warga awam jika sampai ditemukan atau kedapatan menerima maupun memberi uang dengan maksud dan tujuan pemilihan pada saat pemilu nanti, kita bisa berurusan dengan pihak yang berwajib dan kandidat yang kita pilih sudah jelas bukan pilihan dari hati diri kita sendiri selain keterpaksaan Karna sesuatu yang kita terima,” tegas Yamin.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kades Bukit Padi juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT-DD kepada warga yang menerima.” Bersama dengan ini, saya juga sampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT-DD untuk warga yang menerima, keterlambatan tersebut dikarnakan penuhnya jadwal Pemerintah Desa Bukit Padi pada akhir-akhir ini dan harap dapat dimaklumi ” terang Yamin.

Pada kesempatan terpisah, Sekdes Bukit Padi, Risky Ardianto saat dihubungi Anambaspos.com melalui pesan Wats’app menyampaikan, penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 gelombang ke 2 tahap IV, V dan VI untuk 46 warga yang telah ditetapkan sebagai penerima, telah terealisasi seluruhnya selama 3 bulan terakhir, dengan jumlah nominal yang diterima sebesar 300 ribu rupiah dalam setiap bulanya.

” Alhamdulilah, BLT-DD gelombang ke 2 untuk 46 KPM telas tersalurkan seluruhnya, dari tahap IV, V dan VI dengan nominal 300 ribu rupiah untuk setiap bulanya,” tulis Risky dalam Pesan Wats’app kepada Anambaspos.com.

Reporter dan editor : Slamet.