Bupati KKA Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus STAI Paduka Anambas di Desa Tiangau

0
98

TIANGAU, SIANTAN SELATAN, AnambasPos.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris,S.H melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Paduka Anambas di Dusun II Harung Hijau Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan. Senin (21/09/2020).

Tutut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama kala itu, Wakil ketua yayasan Al-Hikmah Al-Taqwa, KH Didi Riadi beserta Sekjen Zukifli A.K, Sekretaris Desa (Sekdes) Tiangau Tambur Yadi, Anggota BPD Desa Tiangau, dan tokoh masyarakat Desa Tiangau.

Dalam kesempatan berlangsungnya penyampaian kata sambutan dari pihak Yayasan Al-Hikmah Al-Taqwa, Zukifli A.K, yang juga berpartisipasi secara langsung peletakan batu pertama pembanguan Kampus STAI Paduka Anambas kala itu mengatakan, akan mulai menerima pendaftaran mahasiswa perdana pada tahun 2021.

” Insyaallah, tahun 2021 semoga kita sudah bisa membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru yang sementara akan kita jalankan proses belajar mengajarnya disalah satu gedung sekolah yang berada di Anambas, menjelang kelanjutan pembangunan gedung Kampus STAI kita selesai,” kata Zukifli

Masih kata Zulkifli, 5 bahasa asing menjadi Studi andalan di Kampus Paduka Anambas, untuk mahasiswa yang menimba ilmu dibangu kuliah STAI Paduka Anambas.

” Adapun target yang akan digapai di Kampus Paduka Anambas ialah, mahasiswa kita akan menguasai 5 bahasa asing, diataranya, bahasa Arab, Inggris, Jepang, Korea dan Mandarin ” terang Zulkifli.

Abdul Haris,S.H saat menyampaikan kata sambutan terkait peletakan batu pertama pembangunan kampus STAI Paduka Anambas di Balai Desa Tiangau

Sementara itu, Bupati KKA Abdul Haris, S.H berharap pembangunan Kampus STAI
Paduka Anambas, agar dapat menampung putra-putri Anambas yang saat ini masih menimba ilmu di luar daerah.

” Alhamdulilah, peletakan batu pertama pembangunan Kampus STAI Paduka Anambas telah kita laksanakan, mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik, dan kedepanya kampus kita ini bisa menampung putra-putri Anambas, yang kita ketahui untuk saat ini putra-putri kita masih menimba ilmu diluar daerah,”kata Haris.

Haris juga berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan kampus Paduka Anambas dengan baik jika nantinya perguruan ini telah aktif.

” marilah kita memanfaatkanya dengan sebaik mungkin, mudahan- mudahan anak-anak yang belum ada keberuntungan untuk kuliah diluar Karena faktor biaya dan lainya, nanti bisa kuliah di perguruan ini,” harap Haris.

Informasi yang dapat dihimpun AnambasPos.com, lokasi tempat dimana akan dibangunya Kampus STAI Paduka Anambas tersebut adalah milik warga setempat yang diserahkan secara hibah seluas ± 5 hektar, demi terlaksananya pembangunan Gedung Kampus STAI Paduka Anambas, yang terletak diwilayah yang bernama limbungan, RT 02 RW 1 Dusun II Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan. Tidak jauh dari pemukiman penduduk RT 02 Desa Tiangau.

Reporter dan editor : Slamet.