Tiga Paslon Pilkada KKA Telah Mendapatkan Nomor Urut

0
69

TAREMPA, AnambasPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas laksanakan rapat pleno terbuka serta pengundian dan pengumuman nomor urut 3 kandidat pasangan calon (Paslon) yang akan ikut dalam kompetisi pilkada serentak di Anambas pada bulan Desember tahun 2020 mendatang.

Pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon kala itu diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa dengan jumlah terbatas karena persyaratan protokol kesehatan. Sementara itu, terlihat di luar gedung BPMS, seluruh pendukung dari 3 paslon sangat antusias ingin menyaksikan langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Anambas. Kamis (24/09/2020).

Saat akan dilaksanakanya pengundian nomor urut dengan cara memancing ikan.

Pengundian nomor urut Paslon kala itu di lakukan dengan cara memancing ikan didalam sebuah kolam yang telah disediakan dengan menggunakan sebuah joran, sedangkan bentuk dan warna ikan yang akan dipancing oleh para Paslon itu sendiri berbeda-beda.

Pada saat dilaksanakan pemancingan ikan, Paslon dari Abdul Haris dan Wan Zuhendra (Haris-Wan) mendapatkan ikan berwarna putih yang berarti memperoleh nomor urut satu(1). Sedangkan untuk Paslon dari Yusrizal dan Fatahurrahman mendapatkan ikan berwarna orange, yang artinya Paslon tersebut memperoleh nomor urut Dua(2), dan seterusnya, paslon dari Fachrizal dan Johari mendapatkan ikan berwarna pink, yang artinya memperoleh nomor urut Tiga(3).

Abdul Haris pada kesempatan penyampaianya mengatakan, nomor urut bukanlah tanda kemenangan, namun yang menentukan keberhasilan adalah kerja keras untuk memenangkan masyarakat Kabupaten.

“Yang menentukan hasil adalah kerja keras untuk memenangkan masyarakat kabupaten Kepuluan Anambas (KKA) pada pilkada serentak ini. Nomor ini hanya merupakan media,bukanlah suatu hal yang menentukan,”ujar Abdul Haris pada kesempatan itu.

Haris juga mengatakan, kerja keras dari tim dan partai pendukung yang akan menentukan hasil dan nomor urut ini hanya untuk masyarakat, agar bisa memilih nomor berapa untuk Paslon yang mereka inginkan.

” Untuk partai pendukung dan seluruh tim kami yang berkerja keras itu yang sangat menentukan keberhasilan Abdul Haris dan Wan Zuhendra dan nomor urut ini, untuk masyarakat, agar mereka dapat memilih dan menentukan, berapa nomor paslon yang dinginkan ,”sebutnya.

Sementara itu, Yusrizal- Fatahurahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya,” jadwalnkpanye akan dilakukan sesuai dengan jadwal dari KPU, serta patuh mengikuti semua ketentuan yang ada di dalam KPU tentang penerapan protocol kesehatan Cobid-19.” Kata dia

Kemudian, Fachizal yang mendapatkan no urut 3, mengakui pihaknya sangat senang, ucapan terima kasih untuk seluruh masyarakat KKA yang telah memberikan kepercayaan untuk maju dari jalur perseorangan.

” Kami ingin anambas lawa mas depanya, Lawa kehidupanya, Lawa masyarakatnya” ujarnya. (*).