10 Kades Pulau Jemaja Gelar Pertemuan Rutin

0
78

SUNGGAK, JEMAJA BARAT, AnambasPos.com – Badan Musyawarah Kepada Desa (Bamus-Kades) Pulau Jemaja terus mempererat tali silahturahmi dengan menggelar agenda rutin pada setaiap satu bulan sekali.

Pertemuan kali ini diselenggarakan di ruang rapat Kantor Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas(KKA). Rabu (18/11/2020).

Umar Lisman selaku ketua Bamus Pulau Jemaja ketika dikonfirmasi AnambasPos.com menerangkan tentang agenda rutin yang diselenggarakan oleh persatuan lembaga dari seluruh Kades yang ada di Jemaja.

Saat sedang berlangsungnya musyawarah yang di gelar para kades yang bergabung dalam BamusKades di ruang rapat kantor desa Sunggak.

” Agenda pertemuan rutin yang diselenggarakan pada setiap satu bulan sekali,” kata Umar ketika itu.

Menurut Umar, pembahasan yang menjadi materi dalam setiap pertemuan hanyalah untuk saling berbagi dan mencari jalan keluar jika ada permasalahan yang terjadi ditempat mereka bertugas.

” Konsultasi sesama Kades, untuk mencari solusi jika ada permasalahan di tempat masing-masing kami bertugas,” terang Umar.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sunggak Kecamatan Jemaja Barat, Mus Mulyadi yang menjadi tuan rumah ketika itu mengucapakan terima kasih kepada seluruh rekanan Kades yang telah bersusah payah menyeberangi lautan demi suksesnya pertemuan mereka tersebut.

” Cukup melelahkan bagi Kades yang tidak biasa menggunakan perahu tradisional jenis Pompong untuk sampai ke desa kami ini,” kata Mulyadi.

“Kendati demikian seluruh rekanan siap hadir demi berlangsungnya pertemuan yang penting bagi kami para kades di Pulau Jemaja ini,” imbuh dia.

Adapun Kades Pulau Jemaja dari tiga kecamatan yang hadir dalam pertemuan itu adalah, Kades Sunggak, Kades Impol, Kades Keramut, Kades Rewak, Kades Landak, Kades Air Biru, Kades Mampok, Kades Batu Barapit, Kades Bukit Padi dan Kades Kuala Maras.

Reporter dan editor : Slamet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.