28 Warga Desa Telaga Masih Menerima BLT-DD

0
151

TELAGA, SIANTAN SELATAN, AnambasPos.com Masyarakat warga Desa Telaga Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Penyerahan BLT DD tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa (Kades) Telaga tepat pada tanggal 12 November 2020 beberapa hari yang lalu.

Ketika dihubungi Anambaspos.com melalui pesan Wats’app pribadinya, Kades Telaga mengatakan bahwa ada 28 warga Desa Telaga Kecamatan Siantan Selatan yang menerima BLT-DD tersebut, seluruh warga itu dinilai layak menerima karna mengalami kemerosotan ekonomi paska terdampak Virus Corona Disease 2019 yang sangat populer saat ini.

Kepala desa telaga ketika ditemui diruang kerjanya saat lelakukan referensi melalui media cetak Anambaspos

” Ada 28 warga kita yang menerima BLT-DD dan telah kita salurkan pada tanggal 12 November 2020 beberapa hari yang lalu,” tulis Kades Telaga menjawab pertanyaan AnambasPos.com. Rabu (18/11/2020).

Syawal juga menerangkan, adapun ke 28 warga tersebut menerima BLT-DD 2 tahap sekaligus 2 tahap, diantaranya tahap 7 dan 8.

” Dalam satu tahap, para warga menerima BLT-DD sebesar 300 ribu rupiah, itu untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM), jadi untuk 2 tahap mereka menerima 600 ribu rupiah untuk setiap KPM,” terang Syawal.

Selanjutnya, syawal juga mengatakan bahwa warga desa yang dipimpin olehnya saat ini sangat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

” Untuk Prokes yang berada di desa kami telah berjalan dengan baik,” ucap dia.

Reporter : Jaya
Editor.    : Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.