Jalani Karantina Selama 14 Hari, 2 Pasien Covid-19 Di Anambas Sembuh

0
197

TAREMPA, AnambasPos.com – 2 warga Anambas yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh, pasien tersebut telah menjalani isolasi khusus selama 14 hari ditempat karantina dan mendapatkan perawatan yang ditangani oleh Tim Satgas Covid-19 Anambas.

” Pasien nomor kasus 01 dengan inisial B N (37) jenis kelamin laki-laki telah menjalani isolasi selama 14 hari di tempat karantina yang telah disiapkan oleh Pemda dan pada hari ini setelah melakukan uji swab RT PCR dengan hasil negatif atau sembuh,” kata Sahtiar selaku ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 KKA kepada awak madia di gedung posko satgas Covid-19 KKA. Rabu (18/11/2020).

Selanjutnya Sahtiar juga menyampaikan inisial kedua yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

” Pasien kedua yang juga telah melakukan uji swab RT PCR di Laboratorium UPT RSUD Tarempa adalah pasien nomor kasus 05 dengan insisal H (25) jenis kelamin perempuan yang sebelumnya menjalani isolasi di UPT RSUD Palmatak selama 12 hari juga telah sembuh.” Jelas Sahtiar.

Dengan sembuhnya kedua pasien tersebut Sahtiar mengucapkan selamat kepada kedua pasien dan juga pihak keluarga yang ikut mendukung proses karantina.

” Selamat kapada saudara BN dan Saudari H beserta seluruh keluarga, selamat juga saya sampaikan kepada seluruh tim medis serta insan kesehatan yang telah berjuang dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 KKA,”

Sahtiar juga berpesan kepada kedua pasien yang dinyatakan sembuh untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa menjadi role model contoh kepada masyarakat.

” Kepada kedua pasien saya berharap agar dapat menjaga kesehatan dan menjadi role model contoh kepada keluarga dan masyarakat mengenai penerapan perilaku bersih dan sehat,” pesan Sahtiar.

Diketahui saat ini kedua pasien yang telah sembuh tersebut telah pulang kerumah kediamanya masing-masing dan meneruskan karantina mandiri selama 3 hari.

Reporter dan editor : Slamet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.