Panwascam Jemaja Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020

0
75

LETUNG, JEMAJA, AnambasPos.com – Penitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Jemaja gelar sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh kepala desa (Kades) se-Kecamatan Jemaja serta Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perwakilan Ketua Rukun Tetangga (RT) dari setiap desa sebagai peserta.

Kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan Panwascam Jemaja ketika itu di buka secara resmi oleh Sekretaris Camat (Sekcam ) Jemaja Wan.Iwan Marzuni.

Tampak para peserta yang menghadiri Saat akan dimulai kegiatan sosialisasi Pengawasan pilkada yang digelar oleh Panwascam jemaja

Ketua Panwascam Jemaja, Kasmir ketika ditemui AnambasPos.com disela-sela sedang berlangsungnya kegiatan mengatakan, bahwa perlu adanya sosialisai pengawasan ini di gelar, melalui Kades BPD dan RT yang berada di kecamatan Jemaja sebagai peserta, dan diharapkan mereka nantinya bisa meneruskan kepada masyarakat. Karna merekalah yang paling dekat dengan masyarakat.

” Sengaja kita hadirkan Kades, BPD dan Perwakilan RT untuk setiap desa dalam kegiatan sosialisasi ini, karna mereka paling dekat dengan masyarakat, dan masyarakat juga harus berperan dalam pengawasan Pilkada nanti,” terang Kasmir.

Kasmir juga mengatakan, untuk penyampaian materi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Panwascam Jemaja ketika itu menghadirkan pihak Cabjari Natuna cabang Tarempa dan pihak Polsek Jemaja sebagai Nara sumber.

” Kita datangkan Nara sumber dari Cabjari Natuna cabang Tarempa, dan Kapolsek Jemaja dari pihak Polres Anambas, untuk memberikan materi dalam sosialisasi tersebut, agar para peserta bisa lebih paham tentang hukum pengawasan,” jelas Kasmir.

Reporter dan editor : Slamet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.