Tim Satgas Covid-19 KKA Catat Empat Kasus Baru, Tiga Diantaranya Hasil Tracing

0
98

TAREMPA, AnambasPos.com – Bertambah 4 kasus baru warga Anambas yang terpapar Covid-19, tiga diantaranya hasil Tracing dari pasien yang terpapar kasus sebelumnya. Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Virus Disease 2019 KKA terus melakukan penelusuran kontak erat tersadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di KKA.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang tercatat dengan no kasus 14 adalah seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Anambas, jenis kelamin Laki-laki berinisial A (40).

” Dalam kurun waktu 14 hari terahir, inisial A (40) laki-laki, memiliki jejak perjalanan dari kota Surabaya, Batam dan tiba di Tarempa 16 November 2020. Setibanya di kota Tarempa A mengalami gejala batuk-batuk yang mengarah ke indikasi Covid-19,” kata Sahtiar. Sabtu (21/11/2020).

Sahtiar juga menyampaikan inisial dari tiga pasien selanjutnya yang diketahui melakukan kontak erat dengan pasien no kasus 12 dan 13.

” Selanjutnya, untuk pasien no kasus 15 berinisial I (37) jenis kelamin perempuan, dirinya melakukan kontak erat dengan kasus no12, pasien no kasus 16 berinisial LE (33) perempuan Tracing dari kontak erat no kasus 13, dan untuk no kasus 17 inisial MH (9) melakukan kontak erat dengan kasus no 12,” jelas Sahtiar.

I, LE dan MH adalah warga Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, untuk Inisial LE mengalami kehilangan Indra penciuman, dan untuk pasien inisial I dan MH tanpa gejala yang mengarah ke indikasi Covid-19 (OTG).

Untuk seluruh pasien dengan kasus baru saat ini sedangenjalani isolasi/karantina di Dive Resot tempat yang telah disediakan Pemerintah Daerah (Pemda) KKA.

Dinas Kesehatan Anambas terus melakukan penelusuran terhadap orang yan melakukan kontak erat dengan pasien no kasus 14,15,16 dan 17. serta tempat beraktifitas lainya, dan bila ada yang terdapat memenuhi kriteria kontak erat, maka akan dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa.

Sahtiar juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri dari terinfeksinya Covid-19 dan dapat menjaga diri masing-masing.

Reporter dan editor : Slamet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.