Salurkan BLT-DD Tahap 8, Kades Keramut Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

0
85

KERAMUT, JEMAJA BARAT, AnambasPos.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Keramut Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD tersebut disalurkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Keramut, Markus pada hari Senin 23 November 2020 dan didampingi oleh Camat Jemaja Barat, Babinsa Keramut, Bhabinkamtibmas Jemaja Barat serta BPD Keramut dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Keramut.

Kades Keramut, Markus ketika menyalurkan BLT-DD kepada salah satu warga penerima.

Sekretaris Desa (Sekdes) Keramut Bahri ketika dihubungi AnambasPos.com melalui pesan Wats’app mengatakan, penyaluran BLT-DD ini adalah tahap yang kedelapan (8), dan setiap KPM hanya menerima bantuan sebesar 300 ribu rupiah untuk setiap bulan. Selasa (24/11/2020).

” Tahap kedelapan, untuk 18 penerima bantuan, seluruhnya adalah warga asli Desa Keramut yang mengalami kemerosotan ekonomi akibat wabah Covid-19, dan seluruh KPM tersebut telah diferivikasi melalui MusdesUs beberapa waktu lalu,” terang Bahri.

Hal tersebut juga dibenarkan Kades Keramut ketika dihubungi malalui panggilan Wats’app pribadinya.

” Ya kita telah menyalurkan kembali BLT-DD untuk warga yang layak menerima,” terang Markus.

Dalam kesempatan yang berlangsung, Markus juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar desa mereka aman dari Covid-19 yang saat ini telah masuk dibeberapa desa tetangga di wilayah Anambas.

” Patuhi Prokes, selalu menjalani 4M agar kita tetap bisa mempertahankan desa dari serangan Covid-19 yang saat ini telah mewabah dibeberapa desa tetangga,” tegas Markus.

Reporter dan editor : Slamet.