18 KPM Desa Keramut Telah Menerima Penyaluran BLT-DD Sebanyak 9 Tahap

0
263

KERAMUT, JEMAJA BARAT, AnambasPos.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Keramut Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 9.

Kegiatan penyaluran BLT dengan menggunakan sumber anggaran dari dana desa tahun anggran 2020 kala itu diselenggarakan di Gedung Balai Desa Keramut.

Camat Jemaja Barat Supriyadi,S.IP dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Keramut Erwadi ikut serta mendampingi Kepala Desa (Kades) Keramut dalam kegiatan penyaluran BLT-DD kala itu.

Foto bersama warga penerima BLT-DD di balai desa keramut

Kepala Desa (Kades) Keramut, Markus ketika ditemui AnambasPos.com mengatakan, penyaluran BLT-DD pada tahun anggaran 2020 telah disalurkan sebanyak 9 tahap sesuai dengan peraturan yang berlaku.

” Kita dari Pemdes Keramut telah menyalurkan BLT-DD sebanyak 9 tahap untuk 18 Keluarga Penerima Manfaat yang dianggap layak menerima karna mengalami kemerosotan ekonomi akibat Covid-19, dan ini penyaluran yang terakhir di tahun 2020,” terang Markus. Selasa (1/12/2020).

Dalam kegiatan penyaluran tersebut, terlihat seluruh penerima patuh terhadap protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah.

” Alhamdulilah masyarakat kita di Desa Keramut sangat patuh dengan Prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dengan tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah,” ucap Markus.

Sementara itu, Camat Jemaja Barat,Supriyadi,SIP yang berkesempatan menyampaikan kata sambutan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan kades Keramut.

” Dengan ini saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes dan masyarakat yang taat dan patuh dalam menjalani Prokes,” kata Supriyadi.

” Itu terlihat dengan nyata, bahwa desa kita Keramut, Khususnya Kecamatan Jemaja Barat saat ini masih dalam zona hijau, dan semoga kita tetap bisa mempertahankan keadaan ini dan terhindar dari wabah Covid-19,” ucap Supriyadi.

Pada saat kegiatan penyaluran BLT-DD tahap 9 yang diselenggarakan oleh Pemdes keramut kala itu juga dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Deva Saputra, Bayangkara Pembina Desa (Babinsa) Keramut, Fian Hendratmo, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jemaja Barat serta staf Desa Keramut yang bertugas.

Reporter dan editor : Slamet.