Peduli Lingkungan, Kecamatan Siantan Luncurkan Program APEL

0
179
Iing Sumindar, memberikan pengarahan kepada Staff sebelum APEL dimulai

Bersihkan Aset Pemerintah, Perdana di Lokasi Embung Gunung Lintang

 

SIANTAN, AnambasP:os.com –  Pemerintah Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas meluncurkan program peduli lingkungan dengan nama Aksi Peduli Lingkungan (APEL). Gotong royong (goro) bersama di Lokasi Embung Air Minum, Gunung Lintang, Desa Tarempa Selatan, Kamis (04/02/2021) menjadi kegiatan yang perdana. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Seksam) Siantan, Iing Sumindar, S. IP dan diikuti oleh seluruh Staf Kantor Kecamatan Siantan.

IIng bersama Staf saat melakukan goro di Lokasi Embung Gunung Lintang

“Kita dari Kecamatan Siantan mencanangkan program peduli lingkungan yang kita beri nama yakni Aksi Peduli Lingkungan atau disingkat APEL,” kata Sekcam Siantan, Iing Sumindar kepada AnambasPos.com, di Tarempa, Selasa (09/02/2021).

APEL Kecamatan Siantan itu kata Iing, merupakan wujud dari rasa peduli pihak Kecamatan Siantan terhadap lingkungan sebagai tanggung jawab bersama, demi keindahan dan kebersihan yang akan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan warga sekitar.

“APEL ini, sebagai wujud dari rasa peduli kami dari Kecamatan Siantan terhadap lingkungan sekitar. Agar terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan nyaman dirasakan oleh masyarakat dan warga sekitar,” sebut Iing.

Yang  lebih penting lagi tambah Iing, lokasi – lokasi yang akan dibersihkan tersebut nantinya adalah lokasi yang merupakan bangunan yang merupakan aset milik pemerintah. “Untuk APEL yang perdana ini, kami pilih di Lokasi Embung, Gunung Lintang,              salah satunya merupakan aset pemerintah daerah yang harus dijaga kebersihannya,” ujar Iing.

Terlihat para staf Kecamatan Siantan menlaksanakan goro di Lokasi Embung Gunung Lintang

Selain itu, Gunung Lintang menurut dia, memiliki susana yang berdaya tarik pariwisata alam yang sangat menarik.  Masyarakat  dapat melakukan berbagai aktifitas olahraga, seperti jogging, jalan santai dan beberapa kegiatan lainnya.

“Harapan kita, semoga ke depan Embung Gunung Lintang ini, dpat menjadi salah satu destinasi wisata  di Kecamatan Siantan yang dapat memberikan hiburan atau tempat kunjungan alternatif di wilayah kecamatan Siantan,” imbuhnya.

APEL, lanjut dia, akan diagendakan pada setiap hari Kamis minggu pertama dan minggu ke empat setiap bulan. “APEL ini insya-Allah akan kita gelar setiap hari Kamis di minggu pertama atau minggu ke empat,” terangnya.

Editor : Asril Masbah