Dinkes Prov Kepri Gelar PKB di Desa Rewak

0
125

REWAK, JEMAJA, AnambasPos.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) gelar Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB). Program tersebut kali ini tertuju kepada masyarakat dari tiga kecamatan yang berada di Pulau Jemaja Kebupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Dalam program PKB Dari Dinkes Prov Kepri kala itu menghadirkan tiga dokter spesialis, diantaranya dokter spesialis Mata, dokter spesialis Penyakit dalam dan kandungan serta dokter spesialis telinga hidung dan tenggorokan (THT).

Kadinkes Prov Kepri. Moh.Bisri,SKM.M.Kes saat memberika vitamin A kepada balita saat pembukaan acara PKB di Desa Rewak Kecamatan Jemaja KKA

Masyarakat dari Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Jemaja Timur akan mendapatkan pelayanan serta pengobatan secara gratis dalam program PKB yang berlangsung. Kamis (18/02/2021).

Saat menyampaikan kata sambutan, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Prov Kepri, Moh.Bisri.Skm.M.Kes menyampaikan bahwa program PKB dari Dinkes Prov Kepri direncanakan akan terus berlanjut khususnya untuk wilayah Anambas.

” Menjawab sambutan Wakil Ketua II DPRD Anambas dan Kades Rewak terkait Program PKB untuk masyarakat di pedesaan, kita telah bicarakan hal ini kepada Sekda Prov Kepri, dan semoga program ini bisa kita jadwalkan lebih baik serta berkelanjutan ,” ucap Bisri.

Dalam kesempatan saat itu, Bisri juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Alat Pelindung Diri (APD), Kelambu dan makanan tambahan untuk Petani serta ibu hamil. Dan dilanjutkan dengan  vitamin A untuk Balita di Desa Rewak.

Pembukaan kegiatan PKB oleh Kadinkes Prov Kepri di Desa Rewak Kecamatan Jemaja KKA kala itu dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD KKA, Firdiansyah, Camat Jemaja,Abdulah Sani, Camat Jemaja Barat, Supriadi, Uspika Kecamatan serta Kades Rewak dan tokoh masyarakat.

Reporter dan editor : Slamet