Babinsa Siap Hadir di Tengah Masyarakat

0
89

JEMAJA TIMUR , AnambasPos.com Memberikan pembinaan dan rasa aman kepada masyarakat ditempat dirinya bertugas adalah salah satu moto Babinsa dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Letung Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna.

Hal tersebut terlihat sangat nyata dengan hadirnya Kopral Dua (Kopda) Agus Suanto dan Kopral Satu (Koptu) R.A.Binran Bol Hutabarat dalam setiap adanya kegiatan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa yang dilaksanakan di tempat mereka bertugas.

Salah satunya pada saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh nakes Puskesmas Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) baru-baru ini. Sabtu (20/02/2021).

Babinsa Koramil 02/Letung Koptu R.A Binran Bol Hutabarat tampak hadir ditengah kegiatan vaksinasi Covid-19 nakes Puskesmas Jemaja timur. 

Dandim 0318/Natuna selaku Dansatgas penanggulangan wabah Covid-19 diwilayah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Babinsa Koramil 04/Letung Kopda Agus Suanto ketika dikonfirmasi AnambasPos.com mengatakan bahwa, ini merupakan salah satu wujud nyata TNI AD, melalui Babinsa, TNI AD harus hadir ditengah-tengah masyarakat

” Ini adalah salah satu bagian tugas yang harus kami laksanakan , untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,” kata Kopda Agus Suanto kepada AnambasPos.com.

Masih kata Agus, apapun yang terjadi, sebagai TNI AD dirinya harus siap melaksanakan tugas. ” Siap Laksanakan,” tegas Agus.

Hal senada juga dikatakan Koptu.R.A.Binran Bol Hutabarat yang juga terlihat hadir saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk nakes Puskesmas Jemaja Timur.

” Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kita harus selalu siaga dalam semua kegiatan,” ucap Hutabarat.

Editor : Slamet.