STQ-H Perdana Kecamatan Kute Siantan Diresmikan Plh Bupati KKA

0
48

KUTE SIANTAN, AnambasPos.com – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Sahtiar.SH.MM, buka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQ-H) tingkat Kecamatan Kute Siantan.

STQ-H dengan tema “Aktualisasi Nilai – nilai Universal Al Quran untuk Pencerahan Kehidupan Bermasyarakat yang Rukun dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas” kala itu diselenggarakan di Desa Payamaram, tepatnya di Halaman Madrasah Aliyah (MA) atau Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ababil Jannah Payamaram. Sabtu (20/02/2021).

Plh Bupati KKA, Sahtiar.SH.MM dalam kata sambutanya merasa sangat yakin bahwa, dengan kekompakan bersama, STQ-H perdana di Kecamatan Kute Siantan akan berlangsung sukses.

Sahtiar.SH.MM (lima dari kiri, baju kurung hijau) ketika foto bersama diatas astaka desa payamaram.

” Dengan semangat kebersamaan, saya yakin dan percaya, STQ-H perdana ini akan berjalan dengan sukses,” kata Sahtiar.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta STQ-H kala itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19.

” Pesan saya, marilah kita mematuhi prokes, agar acara kita tetap berjalan dengan sukses,” sebut Sahtiar.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Camat Kute Siantan, Rais, mengatakan, melalui STQ-H Perdana ini, semoga bisa menumbuhkan minat yang tinggi bagi generasi muda untuk mendalami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita.

” Semoga dengan terselenggaranya STQ-H perdana di tingkat Kecamatan Kute Siantan ini bisa menumbuhkan semangat yang tinggi bagi kita untuk mendalami Al-Qur’an,” kata Rais.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Desa Payamaram yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah demi suksesnya kegiatan tersebut.

“kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Payamaram beserta seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja keras demi menyukseska acara pada hari ini,” tutup Rais.

STQ-H perdana tingkat kecamatan Kute Siantan kala itu di ikuti dari lima desa, diantaranya Desa Payamaram sebagai tuan rumah kegiatan, Desa Payalaman, Desa Batu Ampar, Desa Matak, dan Desa Teluk Bayur yang siap berkompetisi dengan mengutus para kafilah dari setiap desa masing-masing.

Editor : Slamet.