Desa Air Sena Kirim Utusan, STQH Kecamatan Siantan Tengah Sukses

0
107
Sekda Anambas, Sahtiar, SH didampingi Camat Siantan Tengah dalam acara STQ ke 7 Tingkat Kecamatan Siantan Tengah Tahun 2021

ADVERTORIAL

TELUK SUNTING, AnambasPos.com –  Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQ H) ke-7 Tingkat Kecamatan Siantan Tengah yang diselenggarakan di Desa Teluk Sunting, Kamis 18 Februari 2021 malam berakhir. Rangkaian demi rangkaian kegiatan berlangsung cukup meriah dan menarik.

Salah satu utusan kafilah sebagai peserta saat mengikuti Pawai Ta’ruf STQ Tingkat Kecamatan Siantan Tengah Tahun 2021

Desa Teluk Sunting yang dinobat sebgai Tuang Rumah, dinilai telah sukses menggelar perhelatan keagamaan tersebut.

“Kami menucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Sunting  beserta segenap stakeholder terkait.  Mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak karena telah merepotkan,” ucap Camat Siantan Tengah, Wan Rumadi saat menutup secra resmi kegiatan tersebut.

Rumadi kemudian, mengaku ada hal yang sangat luar biasa dari ajang STQH  kali ini. Dia merasa bangga dan bahagia, lantaran jumlah peserta semakin banyak. Seluruh desa di Kecamatan Siantan Tengah mengirimkan utusannya untuk mengikuti kegitan itu.

Pesera Lomba Tilawah Al- Quran saat mengikuti kegaiatan

Salah satu desa yang membuat bangga dirinya adalah Desa Air Sena. Dimana pada STQH sebelumnya, desa yang mayoritas masyarakatnya non muslim itu, tak pernah mengikuti ajang tersebut.

Diketahui, peserta STQ bernama Cahya Meigita utusan Desa Air Sena, mendapat juara harapan ke-2. Ia mengikuti perlombaan pada Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri.

“Desa yang tak pernah ikut, kini ikut juga dan ada juaranya dari Desa Air Sena, ini membanggakan, antusias masyarakat juga sangat luar biasa,” ujarnya.

Dia pun berharap, dari hasil ajang STQH tingkat kecamatan ini diperoleh utusan atau duta, yang akan mewakili Kecamatan Siantan Tengah nantinya, untuk mengikuti STQ maupun MTQ di Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Saat berlangsungnya penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

“mari bersama kita tingkatkan mutu dan kualitas peserta. Kita dukung penuh bagi orang tua peserta, agar anak-anaknya dipondokan ke Al-Qur’an Centre Batam. Supaya meningkatkan prestasinya,,” imbuhnya.

Kontributor : Jaya

Editor : Asril Masbah