Siap-siap, Kepala Sekolah di Tarempa akan Jalani Suntik Vaksin Sinovac

0
124

TAREMPA, AnambasPos.com – Kepala sekolah se-Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) khususnya yang berada di Seputaran Kota Tarempa, akan menjalani suntik Vaksin Sinovac anti Covid-19. Kegiatan vaksinasi itu akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian, Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) KKA.

Penyuntikan Vaksin Sinovac untuk gelombang kedua tersebut, diagendakan akan dilaksanakan pada pekan depan. Disebabkan keterbatasan jumlah Vaksin Sinovac yang di distribusikan oleh Dinkes Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dinkes Anambas belum bisa memberikan penyuntikan vaksin kepada seluruh kepsek yang ada, maupun guru-guru sebagai tenaga pendidk se-KKA.

“Penyuntikan Vaksin Sinovac untuk satuan didik di KKA, akan kita berikan kepada kepala sekolah dulu. Itupun hanya untuk kepala sekolah yang berada di Seputaran Kecamatan Siantan atau yang berada di Seputaran Kota Tarempa,” kata Kepala Bidang Pecegahan Dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes P2KB KKA, Baban Subhan, AMK ketika ditemui AnambasPos.com di Ruang Kerjanya, Rabu (03/03/2021).

Masih kata Baban, Vaksin Sinovac yang akan dikirim oleh Pemprov Kepri untuk Anambas pada tahap dua nanti hanya dengan jumlah 40 vial.

“Pada gelombag kedua ini, kita mendapatkan kiriman vaksin sebanyak 40 vial, dalam pelaksanaan tiap-tiap vial-nya itu, bisa dijadikan 9 dosis. Dengan jumlah tersebut, kita memiliki vaksin sebanyak 360 dosis. Itulah Vaksin Sinovac yang akan kita suntikan kepada Kepala sekolah, Pihak Anggota DPRD Anambas, dan Pihak Petugas Keamanan,” terang Baban.

Baban juga mengatakan, dari pihak Dinkes Anambas nantinya, akan malakukan sosialiasi terlebih dahulu kepada para kepala sekolah terkait penyuntikan vaksin tersebut.

“Hari Senin pekan depan kita dari Dinas Kesehatan akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu, agar Kepala sekolah, siap untuk divaksin,” ujarnya.

Editor : Slamet.