Manajemen Masjid Jami’ Baitul Rahim Tarempa Batasi Penggunaan Pengeras Suara Sampai Jam 22.00 WIB

0
111
Suasana saat menjelang pelaksanaan Sholat Tarawih di Masjid Jami' Baitul Rahim Tarempa.

TAREMPA, AnambasPos.com –  Manajmen Masjid Jami’ Baitul Rahim Tarempa, memberlakukan beberapa kebijakan terhadap jamaah yang melakukan aktivitas ibadah Ramadhan 1442 H. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga toleransi antar umat beragama yang ada di Kota Tarempa. Diantara kebijakan yang diberlakukan itu yakni, melantangkan suara Tadarus Al- Quran dengan menggunakan pengeras suara hanya sampai batas waktu jam 22.00 WIB saja.

Ketua Masjid Jami’ Baitul Rahim Tarempa, Ramli, S. Pd saat menyampaikan sambutannya mengawali ibadah Ramadhan 1442 H

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Ketua Masjid Jami’ Baitul Rahim Tarempa, Ramli, S.Pd dalam sambutannya saat mengawali pelaksanaan ibadah Ramadhan 1442 H, ba’da Isya menjelang Sholat Tarawih pada malam pertama, di Masjid Jami’ Baitul Rahim Tarempa, Senin malam (12/04/2021).

“Ada beberapa kebijakan yang kita berlakukan. Diantaranya, Tadarus Al- Qur’an setelah Sholat Tarawih, hanya boleh memakai mic sampai batas jam 22.00 WIB saja. Ini demi kenyamanan kita dalam menjaga toleransi antar umat beragama,” kata Ramli.

Sediakan Tempat Parkir Luas 

Selain itu, pihak Pengurus Masjid Jami’ Baitul Rahim Tarempa, juga memberlakukan kebijakan tertib parkir kendaraan bermotor. Telah disediakan tempat parkir yang luas berada di belakang dan samping masjid. Para jamaah, diminta tidak memarkirkan kendaraan yang dibawa di area pinggir jalan di depan masjid.

“Telah kita sediakan tempat parkir yang luas di belakang dan samping masjid. Mohon tidak memarkir kendaraannya di pinggir-pinggir jalan depan masjid, karena lokasinya sempit. Itu dapat mengganggu pengguna jalan. Ibadah tetap berlangsung, namun aktivitas bagi pengguna jalan juga jangan sampai terganggu,” terang Ramli.

Laporan dan Editor : Asril Masbah