Gubernur Ansar Lobi Kemenhub Perpanjang Runway Bandara Letung dan Pembangunan Pelabuhan Roro Letung

0
76
Saat berlangsungnya pertemuan anatara Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan Kenhub di Jakarta

JAKRATA, AnambasPos.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM, mengusulkan Pembangunan Perjanjangan Runway Bandara Letung yang direncanakan sampai 3000 meter ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Perpanjangan Runway Bandara Letung itu diperlukan, untuk menaikkan status Bandara tersebut yang sebelumnya sebagai bandara domistik, menjadi Bandara Internasional.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad diterima langsung oleh Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI R.Agus H. Purnomo,

Usulan itu disampaikan Gubernur Ansar, pada Kamis (8/4) kemarin dalam kunjungannya  ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta dalam rangka optimalisasi dan revitalisasi pembangunan sejumlah infrastruktur pelabiuhan di Kepri.

Keberdaan Bandara Letung itu menurut Ansar, diyakini memiliki pengaruh yang signifikan untuk kemajuan dunia pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan potensial pariwisatanya. Karena itu, lobi ke pemerintah pusat mesti diperkuat.

“Ini diperlukan untuk membuka akses wisata Kabupaten Kepulauan Anambas ke dunia internasional. Karena itu peningkatan Bandara Letung sangat diperlukan,” kata Ansar pada kesempatan itu, seperti disampaikan oleh Staf Khusus Gubernur Kepri Bidang Komunikasi dan Informatika, Suyono , SP melalui rilis pers yang dikirimkan ke Redaksi AnambasPos.com.

Tidak hanya itu, Gubernur juga mengusulkan Pembangunan Pelabuhan Roro Letung, untuk membuka akses ke Matak dan Natuna.

“Kita sudah siapkan semuanya tentang dukungan di lapangan. Surat ke Kemenhub juga sudah kita sampaikan, agar masuk dalam Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN),” sebutnya.

Laporan dan Editor : Asril Masbah