Wan Zuhendra Salurkan BST Kemensos RI Kepada Masyarakat Secara Simbolis

0
44
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra ketika menyalurkan BST Kemensos RI tahap 12-13 secara simbolis kepada salah satu KPM di Gedung BPMS Tarempa

TAREMPA, AnambasPos.com – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam proses penyaluran. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra, Rabu (14/05/2021).

Saat menyalurkan BST Kemensos RI ketika itu, Wan Zuhendra berpesan kepada seluruh penerima agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. ” Semoga ini bisa menjadi manfaat dan dapat dipergunakan dengan baik,” ucap Wan Zuhendra ketika itu.

Sementara itu, menurut Joni Usman selaku Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) Anambas mengatakan, untuk proses penyaluran BST pada hari selanjutnya, bisa diambil oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kantor Pos Cabang di kecamatan masing-masing. “Untuk selanjutnya, para KPM bisa mengambil BST di Kantor Pos kecamatan masing-masing,” Ucap Joni Usman.

para KPM yang menerima BST Kemensos RI di gedun BPMS Tarempa tetap menjalankan Prokes

Lanjut dia lagi, KPM yang terdata di Anambas sejumlah 2.572 penerima dan akan menerima BST sebanyak dua tahap sekaligus.”Untuk di Anambas, terdapat sebanyak 2.572 KPM yang menerima BST senilai Rp 300 ribu rupiah dalam setiap bulanya. Sedangkan penyaluran yang dilaksanakan kali ini adalah penyaluran tahap 12 dan 13 di tahun 2021, total yang akan diterima sebesar Rp 600 ribu rupiah bagi setiap KPM yang terdata,” terang Joni

Masih kata Joni, KPM yang berada di Kecamatan Siantan, terdata sebanyak 441 penerima dan bisa mengambil bantuan tersebut di kantor POS Cabang Tarempa. “Untuk warga Kelurahan Tarempa, Tarempa Barat Daya, Tarempa Timur, Sri Tanjung dan Tarempa Selatan yang terdata sebagai KPM, bisa mengambil BST tersebut di Kantor Pos Cabang tarempa di mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB kantor pos Tarempa,” sambung Joni.

terlihat salah satu petugas kantor pos cabang tarempa sedang mendata persyaratan dari KPM

Joni juga menjelaskan, untuk 234 penerima BST di Kecamatan Siantan Selatan, yang terdiri dari warga Desa Tiangau, Air Bini, Kiabu, Mengkait, Lingai, Telaga dan Telaga Kecil bisa mengambil BST tersebut di kantor desa masing masing.

“Bagi warga dari Kecamatan Siantan Selatan, Bisa mengambil BST tersebut di kantor desa masing-masing, begitu juga 231 KPM yang berada di Kecamatan Siantan Timur. Adapun syarat yang harus dilengkapi oleh setiap KPM, harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli untuk ditunjukan kepada petugas” ucap Joni.

Laporan : CR/02
Editor :Slamet.