Yuk Cari Tau!, Apa Saran Ustaz Maulana Soal Buka Puasa Masa Pandemi?

0
34
Ustadz Maulana

JAKARTA, AnambasPos.com – Menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H ini, Ustaz Maulana memberitahukan menu buka puasa yang seharusnya dikonsumsi agar sesuai dengan anjuran Nabi. Ustaz pembawa acara ‘Islam Itu Indah’ ini menjelaskan bahwa, Nabi menganjurkan untuk mengkonsumsi makanan manis, salah satunya buah kurma.

Hal ini perlu dilakukan kata Ustadz Maulana, agar metabolisme tubuh manusia yang berpuasa kembali puluh sediakala usai menahan lapar dan haus selama13 jam lebih.

“Sebenarnya disebutkan Nabi itu yang manis, kalau di sana itu kan ada kurma, dan ternyata kurma banyak keutamaan. Ibaratnya untuk mengembalikan fisik kita itu harus makan yang manis-manis. Supaya metabolisme kita membaik karena selama 13 jam berpuasa ini,” terang ustadz bernama lengkap Muhammad Nur Maulana seperti dilansir Insertlive, Kamis (15/4/2021).

Ustaz Maulana juga menjelaskan seharusnya kita membatalkan dulu baru makan berat. “Kita harus membatalkan dulu baru makan berat. Kalau kita makan baru shalat magrhib itu khawatirnya shalatnya bermasalah. Jadi, yang dianjurkan itu batalin dulu,” tutur Ustaz Maulana lagi.

Ustaz 46 tahun ini juga meminta masyarakat Indonesia meminum vitamin atau banyak minum air putih saat berpuasa di tengah pandemi.

“Di bulan Ramadhan ini kita dapat pandemi, kita ini harus banyak makan. Selain itu harus banyak istirahat dan mengonsumsi banyak vitamin, minum air putih juga,” pungkas ustaz yang ditinggal istrinya ke alam kubur pada 2019. (Red)